Pekan Depan Tahapan Lelang Kendis

0
108
Pekan Depan Tahapan Lelang Kendis Kotamobagu
Sugiarto Yunus

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan lelang aset kendaraan dinas (kendis) roda dua milik Pemerintah Kota (Pemkot), dikabarkan akan dilakukan mulai 11 Oktober, pekan depan. Hal ini diutarakan Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan keuangan Daerah (BPKD), Sugiarto Yunus.

Menurutnya, lelang kendis tersebut dilaksanakan secara terbuka. Itu artinya, semua bisa mengikutinya asalkan memenuhi syarat yang ditentukan. “Jika sudah tayang di website KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang), maka sudah bisa mendaftar iktu lelang,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada ratusan kendis roda dua jenis Yamaha Vega R, Yamaha Mio dan Suzuki Thunder yang akan dilelang. Namun proses pelelangannya kata dia dilakukan secara bertahap. “Untuk tahap satu ini ada 14 unit. Sisanya nanti berikutnya. Untuk harganya berkisar 3 juta-an,” ungkapnya.

Kepala BPKD, Inontat Makalalag, mengatakan kendis yang akan dilelang itu rata-rata pengadaan tahun 2010. Lelang itu dimaksudkan untuk menghemat biaya perawatan. “Rata-rata sudah sering rusak, sehingga itu akan dilelang,” katanya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here