Pekan Depan Walikota Terima Penghargaan Kota Sehat

0
204
Pekan Depan Walikota Terima Penghargaan Kota Sehat Kotamobagu
Adnan Massinae

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil mengawinkan penghargaan kota terbersih dengan raihan piala adipura buana Tahun 2017, dengan penghargaan swasti swaba atau kota sehat. Piala adipura sudah diterima pada Agustus lalu, sedangkan penghargaan swasti saba baru akan diterima pada 28 November.

“Undangan untuk ibu walikota sudah diterima. Acaranya akan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ahmad Yani Umar.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu mengungkapkan penghargaan kota sehat diberikan kepada setiap kabupaten dan kota yang sudah berupaya atau berproses menjadi kota sehat melalui upaya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi penyelenggaraan lebih mengutamakan proses daripada target. Itu berjalan secara berkesinambungan dimulai dengan kegiatan prioritas dalam suatu tatanan kawasan dan dicapai dalam waktu yang sesuai dengan kemampuan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, menyebut raihan penghargaan kota sehat tersebut merupakan buah kerja sama dan kerja keras semua elemen termasuk masyarakat. “Alhamdulillah. Atas nama ibu walikota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan sukur moanto atas partisipasi dan doa dari seluruh masyarakat, sehingga daerah kita kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan kota sehat diberikan Kementrian Dalam Negeri bersama Kementria Kesehatan,” sebut Adnan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here