Pekerjaan Proyek Jembatan Desa Bungko Kurang Jelas

0
302
Pekerjaan Proyek Jembatan Desa Bungko Kurang Jelas Kotamobagu
Tampak pekerjaan proyek jembatan di Desa Bungko

ZONA KOTAMOBAGU – Proyek rehabilitas jembatan yang dikerjakan CV. Satga Utama tepatnya di jalan Matali-Torosik Desa Bungko makin tak jelas. Pasalnya, hingga masa kontrak 180 hari, pekerjaan tersebut belum tuntas.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Anuar Lobud ST, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa masa waktu pekerjaan proyek jembatan Bungko sudah habis. Namun kata dia, untuk kelanjutannya ditambah selama 30 hari.

“Memang benar kontraknya sudah habis, tapi kontraktor masih diberikan kesempatan penambahan waktu pekerjaan 30 hari,” kata Anuar.

Disinggung sanski apa diberikan kepada kontraktor jika pekerjaan tak selesai hingga masa waktu tambahan tersebut selesai, Anuar menegaskan, akan diberikan pemutusan kontrak dan perusahaan pemenang akan masuk daftar hitam (black list).

“Jika itu terjadi maka akan dilakukan pemutusan kontrak, dan kedepan kontraktornya tidak mendapatkan proyek lagi,” tegas Anuar.

Diketahui, pekerjaan dengan nomor kontrakĀ 02/KONT/RJ/PPK-UPTD III/APBD/2015 tersebut, mulai dikerjakan pada tanggal 16 Februari tahun 2015. Nilai kontrak proyek tersebut Rp 2.437.546.000 yang diangarkan lewat APBD Provinsi.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here