Pelajari Perda Pajak Dan RTH, DPRD kunjungi Jakarta dan Balikpapan

0
308
Pelajari Perda Pajak Dan RTH, DPRD kunjungi Jakarta dan Balikpapan Kotamobagu
Suasana pertemuan dengan Dinas Pajak Provinsi DKI Jakarta

ZONA KOTAMOBAGU – Pelajari beberapa rancangan peraturan daerah yang masuk program legislasi daerah 2015, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu mengunjungi Jakarta dan Balikpapan. Kunjungan itu dilaksanakan awal pekan ini sejak tanggal 7 hingga 8 September.

Pelajari Perda Pajak Dan RTH, DPRD kunjungi Jakarta dan Balikpapan Kotamobagu
Foto bersama personel DPRD Kotamobagu dan Dinas Pajak DKI Jakarta

Di Jakarta, personel DPRD mengunjungi Dinas Pajak Provinsi DKI Jakarta dan diterima oleh Kepala Sub Bidang Pendapatan. Kunjugan itu diketuai Ahmad Sabir didampingi Ishak Sugeha, Fahrian Mokodompit, Feiba Tumundo, Diana Roring, Agus Suprijanta, Djelantik Mokodompit, Yusran Mokolanut, Arman Adati, Stewart Adityo Pantas.

“Kami mempelajari pajak hotel, restoran dan retribusi lain. Ini karena Perda yang diterapkan di Jakarta sudah melalui pembahasan detail dan kajian matang berbagai aspek, sehingga banyak hal yang bisa kami ambil,” ujar Ishak Sugeha.

Pelajari Perda Pajak Dan RTH, DPRD kunjungi Jakarta dan Balikpapan Kotamobagu
Suasana pertemuan DPRD Kotamobagu dan Dinas Tata Kota Dan Perumahan Balik Papan

Sementara, anggota Dewan yang ke Balikpapan, Kalimantan Timur di antaranya Herry Coloay, Suharsono Marsidi, Riana Sari Mokodongan, Djufri Limbalo, Anugrah Beggie Gobel, Kadir Rumoroy, Adrianus Mokoginta, Dani Mokoginta, Muliadi Paputungan, dan Novy Reggy Manoppo. Di Balik Papan, para personel DPRD mengunjungi Dinas Tata Kota dan Perumahan Balikpapan, yang diterima Kadistakot dan perumahan, I Ketut Astana.

Pelajari Perda Pajak Dan RTH, DPRD kunjungi Jakarta dan Balikpapan Kotamobagu
Foto bersama anggota DPRD Kotamobagu dan Dinas Tata Kota dan Perumahan Balik Papan

“Jadi kami mempelajari penataan tata kota Balikpapan, yang bisa kami aplikasikan di Kotamobagu. Seperti Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sana, ternyata diserahkan ke pihak ketiga. Serta beberapa bagian RTH yang dikelola oleh BUMN, seperti taman Pertamina. Konsep Kota Jasa harus benar-benar dipelajari dari Balik Papan,” ucap Herry Coloay menjabarkan hasil kunjungan Dewan tersebut.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here