Pelaku Mengaku Motor Curian Dijual Rp 1 Juta

0
514
Pelaku Mengaku Motor Curian Dijual Rp 1 Juta Boltim Hukum
Ilustrasi Curanmor

ZONA HUKRIM – Kepolisian sektor Nuangan berhasil menangkap seorang sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial RM alias Ram (32) warga Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, Selasa (16/9).

Penangkapan terhadap RM berawal dari laporan masyarakat setempat yang mencurigainya sebagai pelaku pencurian motor diwilayah Nuangan. Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian bergerak cepat dan langsung menjemput pelaku dikediamannya. “Saat diinterogasi dia sempat mengelak, tapi pada akhirnya dia mengaku juga,” kata Kapolsek Nuangan, IPTU Sudario B Harjo.

Lanjutnya, dihadapan penyidik ia mengaku mencuri satu unit motor jenis Honda Revo Absolute, dan kemudian dijual kepada warga desa Tombolikat Selatan dengan harga Rp1 juta. “Motor sudah kita amankan. Dia sempat mengaku hasil penjualan motor tersebut untuk biaya pengobatan anakanya, tapi ternyata hanya digunakan untuk beli minuman keras,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya terus mengembangkan penyidikan kasus tersebut, dan telah mengidentifikasi pihak terkait dalam jaringan Curanmor di wilayah Nuangan. “Pelaku saat ini mendekam di tahanan Polsek Nuangan dan akan segera dilimpahkan ke Polres,” ungkapnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here