Pelaku Usaha Kecil di Moyag Tampoan Disentuh Bantuan

0
165
Pelaku Usaha Kecil di Moyag Tampoan Disentuh Bantuan Headline Kotamobagu
Herdy Mokoagow

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, akan menyalurkan bantuan kepada para pelaku usaha di desa. Demikian dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes), Herdy Mokoagow S.Hut , Senin (17/2).

Menurutnya, pihaknya saat ini sementara mendata pelaku usaha kecil di desa untuk diberikan bantuan berupa peralatan dalam menunjang pengembangan usahanya.

“Ada sekira seratus lebih pelaku usaha kecil. Mereka akan diberi bantuan berdasarkan kebutuhan masing-masing. Misalnya untuk pembuat kue kita berikan peralatan membuat kue, kemudian untuk usaha salon kita berikan peralatan gunting. Begitu juga dengan lainnya. Jadi yang diberikan sesuai apa yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, anggaran pengadaan bantuan itu dialokasikan melalui Alokasi Dana Desa (ADD ) Tahun 2020. “Pemberian bantuan bagi pelaku usaha kecil di desa itu adalah bagian dari program pemberdayaan,” ungkapnya.

Disisi lain, ia berharap bantuan yang akan diberikan itu dapat membantu peningkatan usaha yang dijalankan masyarakat di desa. “Tujuannya pengembangan usaha yang sasarannya adalah peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here