Pelantikan DPRD Bolmong Bakal Diwarnai Aksi Demo

0
520
Pelantikan DPRD Bolmong Bakal Diwarnai Aksi Demo Hukum
Kabag Ops Polres Bolmong, Kompol Nanang Nugroho

ZONA BOLMONG – Aksi demo bakal mewarnai pelantikan anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2014-2019 yang dijadwalkan Rabu (10/9) pukul 13.00 WITA Besok. Polisi pun menyiapkan pengamanan ketat dalam pelaksanaan pelantikan tersebut.

“Kami mendapat informasi, pelantikan nanti akan ada aksi damai dari elemen mahasiswa yakni dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) dengan estimasi massa sekitar 50 orang,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bolmong, Kompol Nanang Nugroho.

Untuk pengamanan jalannya pelantikan, Polres telah menyiapkan strategi. Apalagi kata Nanag, pelantikan anggota DPRD itu akan dilakukan di tiga daerah di Bolmong Raya (BMR), masing-masing Kota Kotamobagu (KK), Bolmong dan Bolmong Selatan (Bolsel).

“Skema pengamanan telah kami siapkan menjadi tiga ring. 468 personel polisi disiapkan untuk pengamanan pelantikan anggota DPRD di tiga daerah ini,” ujarnya.

Untuk pengamanan di DPRD Kotamobagu, Polres menyiapkan 291 personel polisi. Sementara 272 polisi akan melakukan pengamanan di DPRD Bolmong. Dan untuk pelantikan anggota DPRD Bolsel yang akan digelar di Lapangan Molobagu, akan dijaga ketat oleh 271 personel.

“Rencana apel untuk distribusi anggota polres dan 1 BKO Brimob akan digelar besok pukul 07.00 WITA di Lapangan Kotamobagu,” terang Nanang.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here