Pelantikan Pejabat Hasil Uji Kompetensi Tunggu Persetujuan KASN

0
105
Pelantikan Pejabat Hasil Uji Kompetensi Tunggu Persetujuan KASN Headline Kotamobagu
Suasana seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelantikan pejabat eselon II B hasil uji kompetensi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Saat ini, panitia uji kompetensi masih berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terkait hasil uji kompetensi yang diikuti sembilan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu itu.

“Sementara koordinasi dengan gubernur. Setelah itu baru dibawa ke KASN. Mudah-mudahan secepatnya sudah selesai. Kalau sudah ada persetujuan (KASN), baru dilaksanakan pelantikan,” kata anggota Tim Uji Kompetensi, Dedy Afandy Iman.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) itu menjelaskan, ada sembilan pejabat yang mengikuti uji kompetensi untuk sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pejabat-pejabat itu katanya ada dimutasi/rotasi pada sesama Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut. “Mutasi/rotasi ini hanya untuk sembilan jabatan itu,” jelasnya.

Uji kompetensi itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS. Dalam Pasal 132 ayat 1, disebutkan; pengisian JPT melalui mutasi dari satu JPT ke JPT yang lain dapat dilakukan melalui uji kompetensi diantara pejabat pimpinan tinggi dalam satu instansi. Pejabat atau peserta yang mengikuti uji kompetensi itu adalah mereka yang menduduki jabatan paling singkat dua tahun dan atau paling lama lima tahun. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here