Pelayanan PDAM Kotamobagu Dikeluhkan Warga

0
500
Pelayanan PDAM Kotamobagu Dikeluhkan Warga Kotamobagu
ilustrasi

ZONA  KOTAMOBAGU – Warga Jalan Mimosa, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, mengeluhkan layanan air bersih PDAM. kualitas air kurang bagus dan alirannya kerapkali ngadat.

Noho Gani, satu di antara warga mengatakan, aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), di tempatnya kadang lambat dan dalam sehari hanya mengalir disaat Jam 12 malam. Bahkan katanya, kalaupun mengalir hanya sekira 1-2 jam, pun tak jarang macet total. Kondisi ersebut membuatnya terpaksa harus mengangkut air dari sumur tetangga. “Sering mati-mati air, ndak tau apa penyebabnya” keluhnya kepada wartawan zonabmr.com Selasa (11/3).

Katanya lagi, saat ini sudah seminggu mereka tidak menerima aliran air dari PDAM. Sehinga mereka sangat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kadang kita harus membeli air isi ulang untuk keperluan mendesak, seperti memasak” ungkapnya.

Kondisi ini sering disampaikan ke pihak PDAM, bahkan kami sudah beberapa kali telah menyurat,  namun sampai saat ini belum ada realisasinya. “Coba dilakukan pengecekan dan perbaikan di mana kerusakan, jadi suplai air bersih ini bisa lancar, sebab masyarakat sangat membutuhkannya,” harapnya

Senada di katakan Ibu rahmi olii, Salah satu warga mogolaing yang ada di RT 1, katanya, Permasalahan itu bukan terjadi baru-baru ini, namun sudah sejak dulu sering macet. Bahkan sudah seminggu ini air PAM  tidak mengalir ke rumahnya.
“Dalam  seminggu ini, air PDAM tidak mengalir sedikit pun, seharusnya pihak PDAM turun ke daerah-daerah yang sering mengalami permasalahan ini. Setidaknya tahu kalau warga sering sulit air,” katanya

Ia juga menjelaskan, tidak teralirinya air PDAM di rumahnya juga tak berdampak terhadap jumlah beban biaya pembayaran air, bahkan pembayaran air di tempatnya sama dengan saat ia menggunakan air secara normal. “Kan rugi itu, kita nda tapake karna macet. Tapi pembayarannya hampir sama dengan kalo kita pake,” ujarnya.

Jeane Mamonto, juga warga setempat mengatakan, air PDAM memang sudah lama alirannya bermasalah, aliran airnya Cuma diwaktu-waktu tertentu. “Riki so lupa sekak kapan bagini, yang pasti so lama. Riki so ta biasa nda pake PDAM torang,” singkat Mamonto.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here