Pelayanan RS Kotamobagu Standar Tipe B

0
216

Pelayanan RS Kotamobagu Standar Tipe B Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu optimis Rumah Sakit (RS) Kotamobagu di Kelurahan Pobundayan layak naik akreditas. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu melalui Sekertaris Dinas, Ahmad Yani Umar saat bersua zonabmr.com, Senin (09/05) pagi tadi di kantor Wali Kota Kotamobagu.

“Dari hasil peninjauan pemerintah provinsi maupun dari kementrian pusat dan Komite Akriditas Rumah Sakit (Kars), RS Kotamobagu sudah layak menjadi rumah sakit tipe C,” kata Umar saat bersua zonabmr.com, Senin (9/5) pagi tadi di kantor Wali Kota Kotamobagu.

Setelah dilakukan peninjauan oleh Komisi IX DPR RI, lanjut Umar, RS Kotamobagu bisa menjadi rumah sakit tipe B. Namun yang menjadi kendala, untuk RS tipe B harus provinsi, “Untuk rumah sakit tipe C harus memiliki 100 beat tempat tidur pasien. Rumah sakit Kotamobagu untuk kelas 3 sudah memiliki 156 beat, dan 11 beat khusus untuk ruang intensif,” ungkap Umar.

Umar menambahkan, walaupun status RS Kotamobagu akan jadi tipe C, proses pelayanannya merupakan status tipe B, “Kita akan maksimalkan pelayanan rumah sakit ini, agar bisa jadi rumah sakit rujukan kabupaten/kota dengan standar tipe B, walaupun statusnya sebagai tipe C,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here