Pengguna Jasa Angkutan Truk, Menipis

0
458

Pengguna Jasa Angkutan  Truk, Menipis Ekonomi

 

Zona Ekonomi – Berjibunnya kendaraan angkutan besar seperti truk ditambah terus meningkatnya pembelian kendaraan pengangkut barang itu, menjadi tantangan tersendiri sejumlah pemilik angkutan jenis truk ini, pasalnya tak sedikit yang tidak mampu melanjutkan angsuran kredit pada perusahaan pembiayaan karena minimnya permintaan jasa ataupun peluang dilapangan yang otomatis mempengaruhi pendapatan..

Seperti yang dikatakan Om Jhon, warga tabang bahwa memang untuk usaha dengan memiliki truk, tak cukup hanya dengan mencari angkutan. ”Baiknya so ada bisnis sandiri yang mo pake truk, jadi torang pe oto nda tagantong deng cari proyek angkutan di luar,” ungkap montir yang sekaligus pengemudi truk itu.

Dirinya pun mengakui dengan makin murahnya uang muka (DP) pembelian kendaraan saat ini, menjadi peluang para pengusaha, bersamaan dengan memperkecil peluang mendapatkan orderan. “Kalo dulu angkutan cari oto, skarang oto cari angkutan, apalagi angkutan jenis mini bus so pe banyak, jadi memang baku lawang jago no di jalan,” katanya.

Senada dikatakan Rommy, salah satu pemilik angkutan warga Ratahan, bahwa memiliki usaha yang menopang angkutan lebih baik. “Jadi, saat tidak dipakai sendiri, bisa di gunakan mencari angkutan diluar, namun memang semua usaha memiliki resiko, seperti truk milik saya yang sempat bermasalah roda belakangnya, anggaran yang saya keluarkan begitu besar,.dan sangat mempengaruhi keuangan saya,” bebernya.seraya mengatakan semua tergantung pada pengemudinya. “Semakin sering jalan dan memperbanyak relasi, mempermudah orderan angkutan yang bisa didapatkan, sehingga jika kendaraan masih kredit, tidak akan kesulitan membayar,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here