Pembangunan 14 Unit RTLH Dimulai

0
314
Pembangunan 14 Unit RTLH Dimulai Kotamobagu
Material banguan RTLH diterima warga penerima bantuan tersebut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dimulai. Saat ini sedang berlangsung pendistribusian material bangunan ke masing-masing penerima.

“Yang diantar baru batu bata sebanyak 4.500 buah. Menurut mereka (pihak ketiga) akan segera dikirim bahan material lainnya,” kata Beni Manopo (52), warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Ia mengakui, bantuan RTLH yang diterimanya itu akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan tempat tinggal keluarganya. “Terima kasih kepada pemerintah khususnya ibu walikota yang sudah memperhatikan kami masyarakat kecil. Bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi kami,” sebutnya.

Kepala Bidang Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial, Roi Paputungan, mengatakan anggaran pembangunan 14 unit RTLH tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp385 juta. “Setiap unit anggarannya dua puluh tujuh juta lima ratus. Pengerjaannya dilakukan secara serentak dan ditargetkan selesai Bulan November,” katanya.

Lanjutnya, program pembangunan RTLH dilaksanakan dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Warga yang sebelumnya tinggal di rumah yang tak layak huni menjadi sasaran program tersebut. “Mudah-mudahan masyarakat khususnya penerima program ini akan merasakan manfaatnya dan bisa tinggal di rumah yang layak huni,” tambahnya.

Selain 14 unit yang dibiayai APBD tersebut, ia mengungkapkan pihaknya juga masih menunggu realisasi bantuan program yang sama dari pemerintah provinsi. “Kalau dari provinsi hanya dua unit. Sebenarnya ada enam unit, tapi setelah diverifikasi lapangan ternyata empat unit yang lain tidak memenuhi syarat, sehingga yang disetujui hanya dua unit saja. Kita masih menunggu realisasinya,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here