Pembangunan MRBM Tak Pakai Sistem Multi Years

0
482
Pembangunan MRBM Tak Pakai Sistem Multi Years Kotamobagu
Sekretaris DPRD Kotamobagu, Dolly Zulhadji

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan Masjid Raya Baitul Raya Makmur (MRBM) dipastikan tidak menggunakan sistem multi years. Demikian dijelaskan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kotamobagu, Dolli Zulhadji saat diwawancarai zonabmr.com di ruang kerjanya, Senin (9/2).

Menurutnya, pembangunan menggunakan sistem multi years harus melewati beberapa tahapan seperti harus masuk ke APBD dan dibahas pada Rancangan Kerja Anggaran (RKA).

“Dan karena tahapan itu telah terlewatkan, maka dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyarankan agar sistem itu tidak digunakan,” kata Zulhadji.

Lanjut Zulhadji, rencananya memang multi years dengan target selesai dalam kurun waktu 2 tahun dengan alokasi dana Rp 29 miliar, tetapi tidak jadi.

“Maka akan menggunakan alokasi dana sebesar RP.17 miliar yang telah dianggarkan di APBD. dan setelahnya akan ditender lagi untuk kelanjutan pembangunan MRBM,” kata Zulhadji.

Lebih lanjut, Zulhadji menegaskan meski urung menggunakan sistem multi years, MRBM tetap ditargetkan selesai dalam 2 tahun sesuai rencana semula.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here