Pembangunan RKB SDN I Motoboi Besar Masuk APBD 2021

0
59
Pembangunan RKB SDN I Motoboi Besar Masuk APBD 2021 Headline Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara saat meninjau gedung SD Negeri 1 Motoboi Besar yang terbakar, beberapa waktu lalu.

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memprioritaskan program pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Motoboi Besar pada tahun anggaran 2021.

“Terkait pembangunan SDN 1 Motoboi Besar yang kebakaran lalu, Pemkot sudah menganggarkan dan ini menjadi program prioritas kami mulai tahun 2021,” kata Sekretaris Disdik, Rastono Sumardi.

Menurut Sumardi, nantinya pembangunan gedung sekolah akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang dialokasikan pada tahun 2021 masih kurang karena dampak pandemi. Pun halnya dengan anggaran di tahun 2020 juga direfocusing untuk penanganan dampak Covid-19.

Lanjutnya, untuk pembangunan gedung sekolah itu sendiri meliputi Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Jamban serta gedung Perpustakaan.

“Khusus untuk RKB akan dibuat dua tahap pembangunan yakni tahun 2021 dan 2022, karena anggaran masih belum mencukupi akibat dampak Covid 19. Meski demikian komitmen kami akan dimulai awal tahun 2021,” pungkas Rastono. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here