Pembangunan Tower Telkomsel Terhalang Protes Warga Kobo Kecil

0
649
Pembangunan Tower Telkomsel Terhalang Protes Warga Kobo Kecil Kotamobagu
Tampak tower milik Telkomsel di Desa Kobo Kecil

ZONA KOTAMOBAGU – Senin (24/2) sekitar pukul 11.00 Wita Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Timur gelar rapat bersama warga Kobo Kecil dan pihak Telkomsel guna membahas masalah pendirian Tower seluler yang sebelumnya mendapat protes warga karena dinilai tak ada sosialisasi.

Iyon paputungan, salah satu warga yang hadir dalam rapat itu mengatakan bahwa dirinya sangat tidak setuju dengan adanya bangunan tower tersebut. “pembangunan tower itu disamping rumah saya, saya tidak setuju dengan itu karena resiko yang bisa mengganggu keselamatan dan kesehatan keluarga saya,” katanya.

Senada dikatakan Suriati Potabuga, bahwa dirinya tidak setuju dengan bangunan yang ada di dekat rumahnya. “Jika perusahaan terus memaksakan maka saya rela menjual rumah ke pihak Telkomsel agar seluru keluarga saya bisa pindah menjauh dari Tower yang dibangun,” ungkapnya.

Rapat tersebut menghasilkan putusan pendirian tower milik Telkomsel sementara dihentikan, hal itu seperti yang dikatakan Camat Kotamobagu Timur Drs Hi Umar Mamonto. Bahwa dengan pertentangan warga atas berdirinya Tower itu maka dalam rapat diputuskan sementara ini pembangunan dihentikan. “Pembangunan dihentikan sampai masalah ini benar-benar terselesaikan,” kata Mamonto.

Pihak Telkomsel yang diwakilkan Sahrul selaku Manager pembangunan tower, menyampaikan bahwa mereka telah menyerahkan masalah ini ke pemda dan untuk sementara pembangunan dihentikan sampai masalah ini selesai.(jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here