Pembayaran Honor Tenaga Kontrak Disinyalir Tidak Merata

0
384
Pembayaran Honor Tenaga Kontrak Disinyalir Tidak Merata Kotamobagu
F: Ilustrasi

 

ZONA KOTAMOBAGU – Kebijakan Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu untuk mengurangi jumlah besaran honor yang akan dibayarkan ke tenaga kontrak yang semula Rp 825 ribu, menjadi Rp 400 ribu ternyata tidak diterapkan sepenuhnya di setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Menurut sumber resmi yang diterima zonabmr.com, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu besaran honor disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing tenaga kontrak.

“Kalau di Dinas kesehatan, untuk lulusan SMU honornya 400 ribu per bulan, Diploma tiga 600 ribu lebih, dan Strata Satu (S1) 800 ribu lebih perbulan,” ungkapnya.

Namun, dirinya mengatakan hal yang berbeda justru terjadi di SKPD lainnya. “Di instansi lain, besaran honor antara tenaga kontrak jauh berbeda dengan apa yang diterima oleh operator komputer, misalnya tenaga kontrak 400 ribu, sementara operator 750 ribu, dan bagian keuangan 825 ribu,” tuturnya.

Ditambahkannya, bahkan adakalanya untuk tenaga kontrak dan operator sudah tidak sesuai. “Kadang, ada yang S1 honornya hanya 400 ribu, sementara operator yang SMU 800 ribu lebih, menurut saya pemkot perlu mengevaluasi lagi tentang hal ini agar terkesan adil,” tukasnya.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here