Pemda Bantu Warga Kurang Mampu

0
79

Pemda Bantu Warga Kurang Mampu Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membantu masyarakat kurang mampu melalui stimulus Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan serta bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako).

Bupati Drs Hi Depri Pontoh, menjelaskan ada sekira 26.448 penerima penerima bantuan berdasarkan data Kementrian Sosial (Kemensos). “Setelah dihitung, ada empat ribu lebih Kepala Keluarga kurang mampu yang belum menerima bantuan. Ini tetap menjadi sasaran pemerintah. Datanya akan dikirim hari ini ke Kemensos,” kata bupati.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan sembako, ia mengungkapkan tidak bisa lagi menerima PKH atau BLT. “Ini untuk menjaga agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih. Yang dapat sembako adalah yang belum tersentuh bantuan (PKH dan BLT),” ungkapnya.

Bantuan dari Dinsos sudah disalurkan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman. Bantuan sebelumnya dari BNPB juga sudah disalurkan di Kecamatan Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here