Pemda Bolmut Gelar Workshop Penyusunan Produk Hukum Daerah

0
60
Pemda Bolmut Gelar Workshop Penyusunan Produk Hukum Daerah Bolmut Headline
Kegiatan Worshop Penyusunan Produk Hukum Daerah yang dilaksanakan Bagian Hukum Sekretariat Daerah di Swissbell Hotel, Manado.

ZONA BOLMUT – Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Workshop Penyusunan Produk Hukum Daerah. Kegiatan itu dilaksanakan di Swissbell Hotel, Manado, Rabu (11/3), yang diikuti perwakilan dari masing-masing perangkat daerah. Tujuannya dalam rangka peningkatan kapasitas verifikasi produk hukum pada perangkat daerah dalam penyeragaman mekanisme dan bentukan produk hukum terencana, terpadu dan terkoordinasi.

Mewakili Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Staf Ahli Bupati Karim Lauma, menyampaikan penyelenggaraan kegiatan itu merupakan salah satu wujud perhatian serius dan konsistensi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memantapkan kinerja. “Proses perencanaan dan pembangunan daerah yang dibarengi dengan kerangka hukum yang kuat melalui Perda dan Perkada yang fokusnya untuk kepentingan daerah,” katanya.

Ia mengungkapkan, masih ada produk hukum yang tidak sesuai. Oleh karena itu, saat ini Pemda masih membutuhkan sumber daya aparatur yang bermutu perumus kebijakan produk hukum daerah. “Baru-baru ini Presiden Joko Widodo telah menyederhanakan segala bentuk kendala regulasi (OMNIBUS LAW) disektor investasi suatu daerah. Maka melalui workshop ini potensi masalah dapat diminimalisir dalam rancangan maupun rumusan produk hukum agar bisa tertata lebih baik lagi,” ujarnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here