Pemda Bolmut Semprot Disinfektan di Tempat Umum

0
94
Pemda Bolmut Semprot Disinfektan di Tempat Umum Bolmut Headline
Penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum oleh Tim Gugus Tugas bentukan Pemda Bolmut.

ZONA BOLMUT – Sejumlah tempat umum di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) disemprot disinfektan oleh Tim Gugus Tugas bentukan Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (31/3). Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sejumlah fasilitas yang disemprotkan disinfektan diantaranya; Jalan Ibu Kota Boroko, perbankan, pasar, terminal, rumah sakit dan kantor pemerintahan.

Kepala BPBD, Viktor Nanlessy, mengatakan penyemprotan disinfektan itu sengaja difokuskan di tempat-tempat umum karena merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi warga. “Tadi setelah dilepas oleh pak bupati, kami bergerak dari depan kantor bupati menuji ke tempat-tempat umum yang ramai dikunujungi,”ujarnya.

Selain penyemprotan yang menggunakan satu unit armada pemadam kebakaran (damkar), gugus tugas juga sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap dan selalu mematuhi setiap anjuran pemerintahan mengenai pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bolmut. “Mudah-mudahan semua upaya yang kita lakukan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di daerah ini,” tambahnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here