Pemdes Bilalang I Bangun Rumah Layak Huni Pakai Dandes

0
236
Pemdes Bilalang I Bangun Rumah Layak Huni Pakai Dandes Kotamobagu
Peletakkan batu pertama oleh Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah layak huni di Desa Bilalang I.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, memanfaatkan Dana Desa (Dandes) untuk merehabilitasi lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan taraf hidup serta penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat.

Jumat (12/7), Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RTLH. “Kita harap melalui program ini masyarakat bisa merasakan langsung dan menikmati hasil pembangunan, serta secara perlahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Nayodo.

Nayodo juga berharap, pembangunan lima unit RTLH tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan bersama. “Pemerintah desa dan masyarakat bisa ikut mengawasi langsung di lapangan, agar pekerjaannya bisa berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Sangadi Bilalang I Badaria Mokoginta, menjelaskan lima unit RTLH itu dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2019. “Anggarannya lima puluhan juta. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama yang menerima program ini,” jelasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here