Pemdes Boroko Timur Razia Tempat Kost

0
219
Pemdes Boroko Timur Razia Tempat Kost Bolmut
Robby Pakaya

ZONA BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Boroko Timur bekerja sama dengan Polsek Urban dan Koramil Kaidipang, melakukan razia disejumlah tempat kost, Senin (25/3) malam. Hasilnya, didapati ada banyak warga yang berasal dari luar daerah yang tinggal dan menetap di di desa tersebut namun tidak pernah melapor ke pemerintah desa setempat.

Menurut Kepala Desa Boroko Timur, Robby Pakaya, razia bersama pihak keamanan itu dilakukan untuk mengawasi aktivitas masyarakat, terutama warga pendatang yang tinggal sementara atau sudah menetap di Desa Boroko Timur. “Saat razia kita dapati ada yang sudah tinggal di sini (Desa Boroko Timur), tapi belum melapor ke pemerintah desa,” katanya.

Ia mengungkapkan, dari banyaknya warga yang didapai tersebut, sekira 60 persen diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, ia menyarankan agar para ASN itu dapat segera melapor ke pemerintah desa. “Mereka belum terdaftar sebagai warga Bolmut, dan masih ber-KTP daerah asal mereka. Sebaiknya mereka melapor, agar nantinya akan didata. Ini juga akan memudahkan kami dalam mengawasi aktivitas masyarakat di sini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui instansi teknis, terkait banyaknya warga pendatang yang tinggal di Desa Boroko Timur. “Sebagai ASN mereka bekerja di daerah ini, maka harusnya sudah beridentitas Bolmut. Nanti ini akan kita koordinasikan dengan instansi terkait,” tambahnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here