Pemdes Moyag Kembali Salurkan BLT Dana Desa Kepada 50 KPM

0
118

Pemdes Moyag Kembali Salurkan BLT Dana Desa Kepada 50 KPM Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) bagi 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan senilai Rp300 ribu per kepala keluarga tersebut berlangsung di Kantor desa setempat, Rabu (2/9) kemarin.

Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu meringankan beban warga dari bencana non alam tersebut. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujar Rusmin.

Pemdes Moyag Kembali Salurkan BLT Dana Desa Kepada 50 KPM Headline Kotamobagu  Lanjutnya, setiap kepala keluarga penerima BLT dana desa, masing-masing mendapatkan Rp300 ribu setiap bulannya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang telah membantu warga kami yang terdampak ekonomi selama pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Selain penyerahan bantuan di kantor desa, Pemerintah Desa juga menyerahkan langsung BLT dana desa kepada penerima yang sedang sakit dengan mengunjungi rumah para KPM masing-masing.

Penyerahan BLT dana desa ini tetap menerapkan protokol kesehatan, wajib gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir guna memutus penyebaran Covid-19. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa, Maskur Gumalangit, pendamping desa Alim Paputungan dan Robianto Suid serta perangkat dan linmas setempat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here