Pemdes Moyag Salurkan Bantuan Sembako Pemkot kepada 89 KPM

0
45

Pemdes Moyag Salurkan Bantuan Sembako Pemkot kepada 89 KPM Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, kembali menyalurkan bantuan sosial dari Pemkot Kotamobagu berupa Sembako kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa setempat, Selasa (27/10) pagi.

Bantuan dalam rangka penanggulangan dampak bencana non alam Covid-19 untuk bulan Oktober 2020 tersebut, diserahterimakan kepada Pemdes Moyag oleh kepala seksi Dinas Sosial, Sandy Faryanto.

“Alhamdulillah, pembagian bansos berjalan tertib dan lancar. Bansos tersebut tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto.

Ia berharap, bantuan dari Dinas Sosial tersebut dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada pemerintah kotamobagu yang kembali menyalurkan bantuan kepada warga kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada para penerima bantuan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. “Diimbau kepada warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan wajib menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak setiap melakukan aktifitas baik di rumah maupun di tempat bekerja,” imbaunya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan per kepala keluarga tersebut antara lain, beras premium 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, ikan blek 4 kaleng, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 dos dan kopi bubuk kemasan 200 gram 1 bungkus. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here