Pemdes Moyag Salurkan BLT Dana Desa Tahap IV kepada 50 KK

0
170

Pemdes Moyag Salurkan BLT Dana Desa Tahap IV kepada 50 KK Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun 2020 tahap ke-IV kepada 50 Kepala Keluarga (KK) terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Kamis (30/7).

Kepala Desa Moyag, Drs Rusmin Mamonto melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Maskur Gumalangit, mengatakan besaran BLT Dandes tahap ke-IV ini dikurangi menjadi Rp300 ribu per kepala keluarga. “Untuk tiga tahap putaran pertama besaran bantuan sebesar Rp600 ribu. Kemudian putaran kedua tahap pertama atau bulan ke empat, dikurangi menjadi Rp300 ribu. Perubahan jumlah bantuan ini sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat ke daerah tentang ketentuan lanjutan pemberian BLT yang bersumber dari dana desa,” ungkap Maskur.

Dirinya berharap, dengan disalurkannya BLT dana desa tahap ke-IV ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi selama masa pandemi Covid-19. “Insya Allah dengan tersalurkannya bantuan ini dapat membantu ekonomi warga. Dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kemudian pemerintah desa juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan senantiasa mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu berpikiran positif,” harapnya.

Sementara itu, pendamping desa, Alim Paputungan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Moyag dan seluruh perangkat yang terlibat langsung dalam penyaluran BLT dana desa. “Ucapan terima kasih kepada bapak Sangadi Moyag, sekdes serta perangkat desa yang pada hari ini kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Ini merupakan wujud nyata pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang selalu memberikan perhatian kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pembatasan aktivitas. Semoga dengan disalurkannya bantuan ini dapat membantu serta memenuhi kebutuhan warga, apalagi besok akan merayakan hari raya Idul Adha,” ujarnya.

Penyaluran BLT tersebut, diserahkan secara simbolis oleh sekretaris desa, Maskur Gumalangit kepada warga penerima disaksikan pendamping desa, Alim Paputungan dan Robianto Suid serta perangkat desa Moyag. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here