Home Headline Pemdes Moyag Todulan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022 untuk...

Pemdes Moyag Todulan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022 untuk 105 KPM

0
58
Pemdes Moyag Todulan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022 untuk 105 KPM Headline Kotamobagu
Penjabat Sangadi Moyag Todulan Kori M Manoppo menyerahkan BLT Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat, Jumat (15/4).

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa untuk bulan Januari hingga Maret Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (15/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Moyag Todulan tersebut, turut dihadiri Penjabat Sangadi Kori M Manoppo, Sekretaris Desa, Refly Setiawan Mamonto serta pendamping desa Alim Paputungan dan Keluarga Penerima Manfaat.

Sekretaris Desa Moyag Todulan, Refly Setiawan Mamonto mengatakan, sebanyak 105 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) berhak menerima BLT dana desa tahap pertama tahun anggaran 2022.

“Masing-masing KPM menerima Rp900 ribu untuk BLT dana desa tahap pertama tahun 2022. Yakni bulan Januari, Februari dan Maret,” kata Refly.

Ia menjelaskan, adapun BLT dana desa ini merupakan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Diharapkan kepada warga penerima BLT dana desa ini agar mempergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarga, baik itu kebutuhan pokok, kebutuhan dasar serta kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, bagi para penerima BLT dana desa yang telah ditetapkan sebanyak 105 KPM tidak lagi menerima bantuan lain dari pemerintah.

“Bagi yang sudah menerima BLT dana desa, tidak boleh lagi menerima bantuan lain,” terangnya.

Pemdes Moyag Todulan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022 untuk 105 KPM Headline Kotamobagu
Warga penerima bantuan melakukan vaksinasi di kantor Desa Moyag Todulan.

Ia menambahkan, dalam penyaluran BLT dana desa tersebut juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kita juga melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat penerima bantuan yang belum disuntik vaksin tahap I dan II,” tandasnya. (*/guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here