Pemdes Tabang Lirik PADes dari Sektor Olahraga

0
244
Pemdes Tabang Lirik PADes dari Sektor Olahraga Kotamobagu
Lapangan Volley Ball yang dibangun Pemdes Tabang mulai digunakan masyarakat.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabang memanfaatkan Dana Desa (Dandes) untuk membangun sarana dan prasarana olahraga. Pada 2017 lalu, dibangun lapangan volley ball dengan anggaran sekira Rp190 juta. Fasilitas tersebut dibangun untuk mewadahi masyarakat dalam menyalurkan minat dan bakatnya di bidang olahraga bola voli.

Sangadi (Kepala Desa, red), Junius Frits Dilapanga, mengatakan lapangan bulu tangkis tersebut saat ini sudah dimanfaatkan masyarakat setempat. “Sekarang ini masih digratiskan. Belum ada sewa-nya, karena kita masih akan rapat bersama dengan BUMDes untuk membahas soal ketentuan-ketentuan itu,” katanya.

Kehadiran lapangan bulu tangkis itu menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). “Nanti kalau sudah ada keputusan bersama, maka akan ada tarif yang diambil dari setiap penggunaan lapangan itu,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga berencana membangun lapangan futsal dan tempat gym tahun depan. Lokasinya katanya sudah disiapkan di sekitar lapangan volly ball tersebut. “Itu rencananya tahun depan. Kita akan buat sentra olahraga di sini. Selain menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, ini juga menjadi sumber PADes,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here