Pemerintah Kelurahan Biga Bangun Sinergitas dengan Mitra Kerja

0
140
Pemerintah Kelurahan Biga Bangun Sinergitas dengan Mitra Kerja Headline Kotamobagu
Lurah Biga, Ronald Mokoginta, memberi sambutan pada sosialisasi pemberdayaan masyarakat.

ZONA KOTAMOBAGU – Semua elemen masyarakat di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotambagu Utara, diharapkan bisa bergandengan tangan dan terus bersama dalam mewujudkan semua program yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah. Hal ini diutarakan Lurah Biga, Ronald Mokoginta, di sela sosialisasi pemberdayaan masyarakat dana kelurahan, Kamis (31/10).

Menurutnya, perlu ada kerja sama dan keterlibatan semua pihak dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Kami berharap agar seluruh pemangku kepentingan dapat bergandengan tangan dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan pemerintah,” kata Ronald.

Berkaitan dengan sosialisasi tersebut, ia mengungkapkan kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari amanat Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, Permendagri 130 tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, serta Permendagri nomor 5 tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan.

“Acuannya itu sehingga kegiatan pada hari ini bisa terlaksana dan melibatkan semua unsur yang ada termasuk LPM, lembaga adat, perangkat kelurahan, TP-PKK, remaja mesjid, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta petugas agama,” ungkap Ronald.

Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan seluruh mitra kerja pemerintah kelurahan. “Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dapat memahami bagaimana tugas pokok dan fungsi lembaga kemasyarakatan yang ada di pemerintah kelurahan, sekaligus membentuk kepribadian dan pola pikir masyarakat terutama dalam rangka pengelolaan anggaran yang bersumber dari dana kelurahan,” jelas pegawai negeri berlatar belakang jurnalis itu. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here