Pemkab All Out Bantu Korban Banjir

0
109
Pemkab All Out Bantu Korban Banjir Bolmut Headline
Kumpulan foto giat bupati dan jajaran Pemkab Bolmut di lokasi terdampak bencana.

ZONA BOLMUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya melayani kebutuhan masyarakat di wilayah yang terdampak banjir. Instansi terkait dikerahkan yang bekerja sama dengan TP PKK, DWP dan instansi vertikal lainnya.

Selain memaksimalkan pelayanan, Pemkab juga terus mengupayakan pemenuhan kebutuhan para korban bencana, mulai dari kebutuhan pokok hingga obat-obatan.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk penaggulangan bencana, terutama tanah longsor yang menutupi akses jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub yang belum bisa dilalui kendaraan baik dari arah Manado ke Gorontalo dan sebaliknya,” kata Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Selain pelayanan dan memberi bantuan, Pemkab bersama pihak terkait lainnya juga membuka posko bantuan dan dapur umum di daerah terdampak bencana. Selain itu, sejumlah alat berat juga dikerahkan untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor.

Diketahui, bupati dan jajarannya  selalu turun ke lokasi menemui para korban bencana di tempat-tempat pengungsian, seperti di Desa Lipu Bogu dan Biontong Kecamatan Bolangitang Timur, Desa Busisingo, Tombolango, Sampiro dan Sangkub I Kecamatan Sangkub, dan Desa Huntuk Kecamatan Bintauna. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here