Pemkab Berbenah Jelang Penilaian Kabupaten Kota Sehat

0
175
Pemkab Berbenah Jelang Penilaian Kabupaten Kota Sehat Bolmut
Rapat advokasi penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappelitbangda.

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berbenah jelang penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2019. Selasa (26/2), dilaksanakan rapat advokasi penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 2019, di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda).

Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat, Leksi Talibo, mengingatkan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Kabupaten Sehat untuk terus berbenah dan mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan dalam penilaian. “Waktu penilaian semakin dekat, yaitu pada Bulan Maret. Untuk itu semua harus bekerja sama dan mematangkan persiapan penilaian,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan, Jusnan Mokoginta, menjelaskan ada enam kategori penilaian Kabupaten Kota Sehat, yaitu tatanan kehidupan sehat masyarakat mandiri, tertib lalu lintas dan pelayanan kesehatan, industry perkantoran sehat, pemukiman sarana dan prasarana sehat, ketahanan pangan dan gizi serta tatanan pariwisata sehat. “Dengan berbagai persiapan yang kita lakukan, insya allah kita bisa dapat penghargaan Kabupaten Sehat tahun ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, penyelenggaraan kabupaten kota sehat merupakan upaya perwujudan gerakan masyarakat hidup sehat yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat. “Penyelenggaraannya lebih mengutamakan proses daripada target,” tambahnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here