Pemkab Bolmong Agendakan Rolling Jabatan Tahap II

0
202
Pemkab Bolmong Agendakan Rolling Jabatan Tahap II Bolmong
Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Setelah melakukan rolling pejabat pada Selasa (03/11) pekan lalu, kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana menggelar rolling tahap II dalam waktu dekat.

Hal itu sebagaimana pernyataan Bupati Salihi Mokodongan yang memastikan bahwa akan dilakukan penyegaran pejabat lagi. Menurut Bupati, rolling tahap II itu dikhususkan untuk pelantikan sejumlah kepala sekolah dan pejabat teknis lainnya,

“Kemungkinan pekan depan kembali dibahas. Kita sementara menunggu data-data dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Bupati pun mengingatkan, agar para PNS tidak mempercayai oknum-oknum yang mengaku suruhannya kemudian menjanjikan jabatan, “Semua penempatan pejabat dikaji berdasarkan kinerja masing-masing,” katanya.

Dikabarkan sebelumnya, sejumlah PNS melaporkan ulah SD (60) warga Kecamatan Dumoga Tengah ke Mapolres Bolmong. Itu ditengarai lantaran puluhan PNS itu termakan bujukan SD yang mengaku dekat dengan Bupati Salihi Mokodongan.

Parahnya, para abdi negara tersebut telah menyetor sejumlah uang kepada SD. Namun, dalam mutasi pejabat kemarin, mereka tak mendapatkan posisi yang dijanjikan.

Rahmat Rahman (42) warga Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara yang ikut menjadi korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Bolmong.

Menurut Rahmat, dirinya telah menyetor uang sebesar Rp30 juta kepada SD dengan cara dicicil. Namun, saat rolling, dirinya tidak mendapatkan jabatan yang dijanjikan.

“Dia mendatangi saya pada Juli lalu. Saat itu, saya sudah mulai menyetorkan uang kepadanya hingga terakhir mencapai Rp30 juta,” katanya.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here