Pemkab Bolmong Ajak Peran Serta Masyarakat Sukseskan Pilgub Sulut

0
408

Pemkab Bolmong Ajak Peran Serta Masyarakat Sukseskan Pilgub Sulut Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong, mengajak masyarakat agar turut serta berperan menciptakan Pilkada yang berkualitas dan demokratis pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember nanti.

“Kualitas Pilkada tak lepas dari peran serta warga. Untuk itu kami mengajak seluruh warga Bolmong untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi ini,” kata Kepala Kesbangpol Bolmong, Dondo Mokoginta, Senin (30/11).

Pemerintah berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa menghasilkan kualitas demokrasi yang sesuai harapan, “Kami pun terus membantu penyelenggara dalam menyukseskan Pilkada serentak ini,” ujar Dondo.

Pihaknya saat ini rutin melakukan koordinasi di tiap wilayah guna memantau stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), “Jangan sampai terjadi konflik yang kita tidak inginkan bersama,” harap Dondo

Sementara Bupati Salihi Mokodongan, mengatakan, fungsi koordinasi selama ini terselenggara dengan baik menghadapi Pilkada serentak. Dijelaskannya, dengan adanya Instrukris Presiden Nomor:2 Tahun 2013 (Inpres No:2/2013) Tentang Gangguan Keamanan Dalam Negeri, diharapkan Kesbangpol untuk terus menerus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaannya.

“Dalam rangka menjaga stabilitas kondisi daerah saat ini, diharapkan untuk selalu bersama menjaga daerah, agar tetap dibingkai dalam suasana damai,” harap Salihi.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here