Pemkab Bolmong Gelar Diklat PIM IV Angkatan II

0
407
Pemkab Bolmong Gelar Diklat PIM IV Angkatan II Advertorial Bolmong
Penyematan tanda peserta Diklat secara simbolis oleh Bupati Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) tingkat IV angkatan ke-II, Rabu (06/4). Diktlat yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah, diikuti 30 pejabat eselon IV dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan.

Pembukaan Diklat PIM tersebut dihadiri Kepala Badan Diklat Propinsi Sulut DR Noudy Tendean beserta jajarannya, Assisten III Dra Ulfa Paputungan, staf ahli, Kaban BKD Bolmong Zainudin Paputungan SE MAP, para kepala SKPD, Widya Iswara, Instruktur, panpel, peserta diklat PIM IV.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tujuan dilaksanakannya diklat adalah menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir, dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintahan dan pembangunan, demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

“Keberhasilan suatu instansi sangat ditentukan oleh pemimpinnya, oleh karena itu diperlukan pembinaan dalam rangka penanaman dan pembentukan sikap, dan perilaku nilai nilai estetika aparatur, serta penciptaan kompetensi ketrampilan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Bupati.

Sasaran utama diklat PIM IV kali ini, tambah Bupati, adalah terwujudnya aparatur sipil negara yang memiliki kompetensi keterampilan prima, kematangan sikap, mental dan prilaku yang sesuai dengan persyaratan jabatan.

Pemkab Bolmong Gelar Diklat PIM IV Angkatan II Advertorial Bolmong
Bupati Bolmong saat memberikan sambutan

DR Noudy Tendean dalam kesempatannya mengatakan, pejabat eselon I dan IV sangat penting karena merupakan ujung tombak dalam struktur jajaran birokrasi. “Pemkab Bolmong telah menunjukkan kepedulian yang tinggi dalam meningkatkan kompetensi aparatur,  dengan melaksanakan Diklat PIM IV sebagai dasar pendidikan penjenjangan,” ungkap Tendean.

Sementara itu, Kaban BKD Bolmong Zainudin SE MAP mengatakan, pelaksanaan Diklat PIM IV tersebut digelar  dengan pola kemitraan bersama Badan Diklat Prop Sulut selama 97 hari kerja. Terbagi atas 32 hari kerja atau 286 jam pembelajaran klasikal dan 65 hari kerja pembelajaran non klasikal.

“rincian peserta sebanyak 30 orang pejabat eselon IV itu, dari dinas 13 orang, badan 9 orang, kecamatan 6 orang dan Setda 1 orang serta Kantor 1 orang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang perwakilan. Usai acara ramah tamah kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi awal atau pembekalan oleh Kaban Diklat Propinsi dan Kaban BKD Bolmong kepada seluruh peserta Diklat.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here