Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD 2016 dan RKPD 2017

0
244

Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD 2016 dan RKPD 2017 Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemkab Bolmong menggelar kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2016 serta Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017, Selasa (01/03). Kegiatan tersebut resmi dibuka Sekertaris Daerah Drs. Ashari Sugeha.

“Dalam rangka memacu perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Bolaang Mongondow, maka diperlukan adanya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata Ashari saat membacakan sambutan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan.

Menurut Ashari, UU No 25/2004 tentang sistem perencanaan pembagunan nasional, serta PP No 8/2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, secara legal menjamin aspirasi masyarakat dalam proses pembangunan yang dimulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan tahapan pengawasan,” urainya.

Ashari menyampaikan, pelaksanaan Forum SKPD merupakan wadah penampungan serta penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja SKPD.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welty Komaling mengatakan, forum SKPD merupakan sinkronisasi rencana kerja prioritas yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dengan mengacu pada hasil musrenbang di tingkat kecamatan, “Sehingga, program dan kegiatan secara keseluruhan prorakyat dalam mensejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmong,” katanya.

Welty menambahkan, dibutuhkan keselarasan, kesejajaran program antar-SKPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan untuk pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kamran Muchtar, Abdul Kadir Mangkat, Ketua Komisi I Yusra Alhabsy bersama beberapa anggota DPRD, para kepala SKPD, Camat, Sangadi di Lingkungan Pemkab Bolmong.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here