Pemkab Bolmong Gelar Program KRPL

0
181

Pemkab Bolmong Gelar Program KRPL Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow (Pemkab Bolmong) memalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus meningkatkan kesejatraan masyarakat. Terkini, mulai April ini Pemkab menggiatkan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang diperuntuhkan untuk petani perempuan.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala DKP Imi Manangin, program KRPL ini akan dilaksanakan bulan April ini. “KRPL rencananya akan dilaksanakan bulan ini dan di tiap kecamatan ada satu kelompok pemanfaatan pangan bagi petani perempuan,” ungkap Manangin, Selasa (11/4).

Dijelaskan, agar tiap kelompok tersebut cepat mendapatkan dana pekarangan tersebut, maka semuanya harus terdaftar. Maka dari itu pihaknya terus mendata semua kelompok yang ada di tiap kecamatan. “Ya, ini harus didata terlebih dahulu. Dan pemerintah pusat harus tahu kelompok yang terbagi itu. Jika nantinya dibuka di data base kementerian datanya tidak ada, maka dananya tidak akang dicairkan,” ujar Manangin.

Lanjutnya, program itu nantinya akan dibagi per kelompok. Dan kelompok tersebut masing-masing terdiri dari tiap kecamatan 1 kelompok. “Tiap kelompok ini 15 sampai 20 orang. Anggarannya sudah ada. Tiap 1 kelompok itu mendapat Rp6 juta untuk menanam cabai, bawang, tomat dan kebutuhan dapur lainnya. Tapi ini hanya untuk pekarangan rumah, dan dikhususkan untuk kaum wanita,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here