Pemkab Bolmong Gelar Raker Bersama PT Conch

0
168

ZONA BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan rapat kerja (Raker) dengan pihak PT Conch guna merencanakan membangun terminal khusus jalur laut. Raker yang melibatkan instansi terkait di antaranya Dinas Perhubungan dan Bappeda, berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah, Kamis (03/03).

Rapat tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan kecamatan mulai dari Kecamatan Lolak, Bolaang dan Bolaang Timur, serta beberapa kepala desa, lurah, LSM dan Syabandar Pelabuhan Labuan Uki.

Asisten III Administrasi Umum Pemkab Bolmong, I Wayan Gede mengatakan, investor agar secepatnya bisa melengkapi berbagai dokumen pendukung sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kelengkapan dokumen sebagai penunjang, harus benar-benar diadakan oleh investor. Ini yang dibahas sebelum pihak perusahaan melaksanakan proyek ini,” ujar Wayan.

Terkait pembangunan terminal khusus laut, Pemkab Bolmong sangat mendukung karena sangat membantu perekonomian daerah. “Fungsi terminal khusus ini sangat dibutuhkan untuk membantu mobilitas barang import maupun ekspor, dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah setempat khususnya di Bolmong,” kata Wayan.

Berkaitan dengan terminal khusus pada PT Conch, harus memperhatikan syarat yang berkaitan dengan administrasi maupun secara teknis. Hal itu sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2014 Tentang Terminal Khusus Dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here