Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-70

0
210

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-70 Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-70 Tahun 2015, bertempat di halaman Kantor Bupati, Rabu (25/11).

Dalam peringatan tersebut, Bupati Bolmong Hi. Salihi Mokodongan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dikatakanya, guru mendapat kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan.

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-70 Bolmong

“Sebuah amanah dan pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa, ada pada kualitas manusianya. Dan guru berada di garda terdepan, mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu,” kata Bupati.

Lanjutnya, Ki Hajar Dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman, istilah bahwa pendidikan adalah sebuah proses pembelajaran menyenangkan, walau penuh tantantangan. Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila gurupun terus belajar serta terus berkarya.

Bupati menambahkan, peringatan hari guru tahun 2015, sebagai momen untuk menunjukkan pada bangsa bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar, yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru mulia karena karya. “Selamat hari guru dan selamat berkarya”.

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-70 Bolmong

Dalam kesempatan yang sama, usai upacara Bupati didampingi Sekda dan Kadis Diknas menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Kemendiknas RI, berupa alat peraga mata pelajaran matematika dan IPS kepada enam kepala sekolah SMP.

Upacara peringatan hari guru (PGRI) dihadiri oleh Sekda Drs Ashari Sugeha, dan Armed Bogani, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, Kadis Pendidikan Drs Olii Mokodongan, tripika Lolak, para Kacabdin, para guru se-Bolmong serta para siswa SD-SMA kota Lolak.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here