Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
451
Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bolmong
Bupati Bolmong menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua DPRD Welty Komaling SE MM

ZONA BOLMONG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 dengan tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”, dilaksanakan dalam upacara bendera yang dirangkaikan dengan apel Korpri, bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong, Selasa 28 Oktober 2014.

Hadir dalam upacara ini, Bupati Hi Salihi Mokodongan, Ketua DPRD Welty Komaling, Kajari, Dandim 1303, Sekda Drs Farid Asimin, para Assisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, PNS di lingkungan Pemkab Bolmong, serta para peserta didik dari tingkat SD, SMP,SMA.

Dalam kesempatannya, Bupati Bolmong membacakan amanat Menpora RI, bahwa mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin kompetitif.

“Pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan harus terus dilaksanakan melalui proses penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan,” kata Bupati.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga, Bupati menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua DPRD Welty Komaling SE MM selaku Pembina.

Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa. Sumpah Pemuda berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme yang pada akhirnya berhasil mewujudkan suatu negara Indonesia, yang berdaulat adil dan Makmur.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here