Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut

0
217

Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) menyambut secara adat kedatangan Kapolda Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH bersama rombongan, Kamis (28/04) siang. Kegiatan yang merupakan agenda kunjungan kerja Kapolda tersebut, disambut langsung Bupati Hi Salihi B. Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R. Tuuk Sth, MM, di kantor Bupati.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, Bupati Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan kerja tersebut, “dengan harapan semoga kunjungan kerja ini, dapat lebih mempererat hubungan silahturahmi dan kerja sama yang baik, antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara,” ucap Bupati.

Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut Bolmong

Oleh Bupati dan Wakil Bupati, pada kesempatan itu Kapolda Sulut diberikan berbagai perangkat adat seperti Toroki Si Kayu (Mahkota), Kibinandangan (Salempang), Pitou Simala (pedang), Kabela, serta piagam penghargaan dari masyarakat adat. Bupati dan Dewan Adat BMR juga menganugerahkan Kapolda Sulut gelar ‘Bogani In Totabuan’.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa gelar tersebut adalah salah satu bentuk amanah yang harus disyukuri, ”Saya merasa bangga karena sudah menjadi bagian dari keluarga dan adat Bolaang Mongondow,” ungkap Kapolda.

Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut Bolmong

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong, Unsur Muspida Bolmong, para asisten, kepala SKPD, para Camat, Sangadi,  Aliansi Masyarakat Adat Bolmong, para tokoh adat, agama, serta tokoh masyarakat.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here