Pemkab Bolmong Siap Hibahkan Lahan Pembanguna Makorem

0
510
Pemkab Bolmong Siap Hibahkan Lahan Pembanguna Makorem Advertorial Bolmong
Danrem 131 Santiago saat tiba di Pemkab Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) menyatakan mendukung penuh rencana pembangunan Markas Komando Resort Militer (Makorem) di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak. Dukungan tersebut dinyatakan dengan siap menghibahkan 30 hektare (Ha) lahan di desa tersebut

“Saat ini Pemkab sedang mempersiapkan administrasi hibah lahan ini. Bulan depan In shaa Allah segala administrasinya sudah rampung dibuat,” kata Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan.

Pemkab Bolmong Siap Hibahkan Lahan Pembanguna Makorem Advertorial Bolmong
Danrem 131 Santiago disambut dengan tarian adat Tuitan di depan Kantor Pemkab Bolmong

Ketua DPRD Welty Komaling mengatakan, pihaknya tinggal menunggu usulan hibah tanah dari Pemkab. Menurutnya, DPRD sangat merespon rencana pembangunan Makorem. “Ketika eksekutif sudah mengusulkannya, kami akan segera membahas,” ujarnya.

Pemkab Bolmong Siap Hibahkan Lahan Pembanguna Makorem Advertorial Bolmong
Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo didampingi elit Pemkab dan DPRD Bolmong saat meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Makorem di Lolak

Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago, Berigjen Binarko Sugihantyo, saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi rencana pembangunan Makorem mengatakan, jika administrasi hibah lahan telah ada, dirinya akan segera melaporkannya ke Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

“Jika sudah ada administrasinya, saya akan kembali meninjau lokasi sekaligus menandatangani kesepakatan tersebut,” kata Binarko.

Peliput: Wiradi Gilalom

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here