Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

0
275

Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H Bolmut

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah, bertempat di Mesjid Agung Baiturrahman Boroko, Rabu (23/12).

Acara peringatan Maulid Nabi bertemakan “Kita Jadikan Rasulullah sebagai Teladan Dalam Kehidupan Untuk Meningkatkan Kinerja, Pelayanan dan Pengabdian Kepada Masyarakat”, berlangsung penuh penuh hikmad. Hadir dalam kesempatan itu sekaligus memberikan ceramah dan hikmah maulid, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut, Hi. Sulaiman Amba, S.Ag.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu sebagai landasan pembangunan dalam menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

Bupati mengajak Umat Muslim untuk menjadikan Rasulullah SWT sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Meneladani sifat-sifat Beliau yang Siddiq (Jujur), Amanah (bisa dipercaya), Tabligh (menyampaikan kebajikan dan mencegah kemungkaran) serta Fatonah (cerdas),” kata Bupati.

Dalam konteks Pemerintahan dan pembangunan, tambah Bupati, kita juga harus meneladani Rasulullah. Sejarah telah mencatat Nabi Muhammad SWA sangat berhasil dalam memimpin bangsa yang majemuk seraya menjaga persaudaraan, kerukunan dan toleransi.

“Selain itu, peringatan Maulid Nabi ini merupakan salah satu momentum untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Bashariyah sehingga terbina persatuan dan kesatuan Nasional.”

Untuk itu, Bupati lebih lanjut mengajak jajaran aparatur pemerintah serta seluruh masyarakat dapat menjaga iklim kondusif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Bolaang Mongondow Utara, “Terutama dalam menumbuhkembangkan kerukunan antar sesama umat beragama maupun antar umat beragama,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga meneruskan pesan sosial Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengenai ancaman terorisme, bahwa Sulut menjadi salah satu target. Bupati mengimbau kepada seluruh umat beragama agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan terjadinya konflik antar umat beragama.

“Inventarisasi kembali data kependudukan melalui dinas terkait serta menghidupkan kembali Siskamling di setiap desa. Hal ini dapat mempersempit ruang masuk bagi pelaku terror di Bolaang Mongondow Utara,” jelas Bupati.

Acara dihadiri Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH., Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag., M.Pd.i., para asisten sekda, staf ahli bupati, kepala SKPD, Ketua PHBI Bolmut Hi. Kamarudin Babay, S.Pd., para camat dan sangadi, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here