Pemkab Bolmut Serius Tangani Stunting

0
235
Pemkab Bolmut Serius Tangani Stunting Bolmut
Tim penanggulangan stunting foto bersama usai pertemuan dengan Pemkab Gorontalo.

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berupaya menekan angka stunting atau anak yang memiliki tinggi badan lebih rendah dari usia standarnya. Kamis (28/2) hingga Jumat (1/3), tim penanggulangan stunting Pemkab berkunjung ke Kabupaten Gorontalo untuk study tiru cara penanggulangan stunting yang dilakukan daerah yang berada di Provinsi Gorontalo itu.

Wakil Bupati, Amin Lasena, mengatakan penanganan stunting merupakan implementasi program nasional percepatan pencegahan anak tumbuh kerdil di Kabupaten Bolmut. “Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan stunting di daerah kita,” kata Wabup yang memimpin agenda study tiru tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes), Ally Dumbela, mengungkapkan ada banyak hal yang menjadi fokus perhatian pihaknya selama berada di Kabupaten Gorontalo, diantaranya soal syiar gerakan masyarakat sehat yang dikolaborasikan dengan agenda rutin Pemkab, regulasi serta keterlibatan semua stakeholder. “Nantinya apa yang kita dapatkan selama berada di Gorontalo, akan kita terapkan di Kabupaten Bolmut,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pencegahan stunting terus dilakukan pihaknya dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 lalu, katanya angka stunting berhasil ditekan hingga 36 persen. Setahun kemudian atau pada 2017, presentase angka stunting berhasil ditekan hingga 34 persen, dan 28 persen ditekan pada 2018. “Kita targetkan angka stunting di Bolmut terus berkurang dari tahun ke tahun,” tambahnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here