Pemkab Boltim Apresiasi Kedatangan Tim Komite I DPD RI

0
445
Pemkab Boltim Apresiasi Kedatangan Tim Komite I DPD RI Advertorial
Tampak Bupati Boltim Sehan Landjar beserta sejumlah pimpinan daerah menyambut Tim DPD RI

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar beserta jajarannya, menyambut kedatangan tim Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Selasa (29/4) siang tadi.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Tim Komite I DPD RI, Alirman Sori SH.Mhum, MM, didampingi sesama anggota DPD lainnya yakni, Danny Anuar, Abisastro, Paulus Yohanes, Ahmad Priantoro dan dua DPD dari Sulut, Aryanti Baramuli dan Sinjte Sondak Mandey. Mereka disambut dengan tarian Kabela yang merupakan tarian adat penyambut tamu Bolaang Mongondow. Dalam kegiatan itu, turut dihadiri seluruh kepala daerah se Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pemkab Boltim Apresiasi Kedatangan Tim Komite I DPD RI Advertorial

Alirman Sori dalam sambutannya mengatakan, BMR telah siap dan layak untuk menjadi Provinsi, hal itu sebagaimana hasil pemeriksaan kelengkapan administratif, teknis dan fisik kewilayahan PBMR. “Kedatangan kami merupakan komitmen yang kami bangun secara kelembagaan, dan tentu perhatian khusus yang kami berikan bukanlah basa-basi politik, tapi nyatanya DPD ini terlahir dari rahim Daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mansori berpesan, marilah bersama-sama kita mengawal agar dapat terwujudnya PBMR. “Bersama DPR dan pemerintah, kami melihat calon Provinsi BMR ini sangat layak. Tugas kami hanya tinggal selangkah lagi,” tutur Mansori.

Pemkab Boltim Apresiasi Kedatangan Tim Komite I DPD RI Advertorial

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, kunjungan tim Komite I DPD RI kali ini, merupakan respon kepada pemerintah daerah dan panitia PBMR saat audens lalu di DPD RI. “Hanya jangka 1 minggu sesudah audens kemarin di DPD, Komite I yang membidangi pemekeran daerah langsung turun meninjau kondisi BMR,” kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Eyang juga menambahkan, begitu Tim DPD RI kembali, mereka akan menggelar rapat pleno, kemudian akan mendorong PBMR untuk disahkan di DPR RI. Dengan begitu kata eyang, Provinsi BMR tinggal selangkah lagi. “Saat audens kemarin, DPD sudah menerima karena BMR secara administratif sudah sangat memadai dan paling siap untuk dimekarankan,” tukas Eyang.

Lebih lanjut Eyang berharap, agar semua masyarakay BMR terus mengawal dengan menjaga keamanan, kekompakan. “Terutama insan pers diharapkan bisa turut memberikan dorongan terwujudnya PBMR,” harap Eyang.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here