Pemkab Boltim Belajar Susun Master Plan TIK di Kotamobagu

Foto bersama Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar (kemeja putih) dan jajarannya bersama pegawai Diskominfo Boltim.

ZONA KOTAMOBAGU – Komitmen Walikota Tatong Bara dalam menerapkan konsep smart city di era digital saat ini, mendapat pengakuan dari berbagai daerah khususnya di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Terbukti, sejumlah daerah datang berkunjung ke Kota Kotamobagu untuk berkonsultasi soal pelaksanaan program smart city yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selama dua hari atau sejak Selasa (10/10) hingga Rabu (11/10), Diskominfo Kabupaten Bolmong Timur datang berkonsultasi soal penyusunan master plan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). “Kota Kotamobagu sudah maju dua langkah dari daerah lain. Sehingga itu kita datang ke sini untuk konsultasi soal master plan TIK. Kita sudah pergi ke beberapa daerah yang menerapkan konsep smart city, tapi kita juga datang ke Kotamobagu untuk mengambil perbandingan dan akan dilaksanakan di Boltim,” kata Kabid Litbang Diskominfo Boltim, Elvira Lobud.

Kepala Bidang TIK, Yusrin Mantali, mengungkapkan ada beberapa poin yang ditanyakan pihak Diskominfo Bolmong Timur untuk diterapkan di daerah mereka. “Mereka tanya soal persiapan menuju smart city. Mulai dari infrastruktur, pembangunan data center, pengaplikasian dan lainnya. Mereka butuh perbandingan dengan daerah lain yang sudah dikunjungi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, command center dan data center yang menjadi infrastruktur dasar menuju smart city serta baru dimiliki oleh Kota Kotamobagu. Sedangkan daerah lain di Sulawesi Utara seperti Manado dan Tomohon baru memiliki satu diantaranya. “Tentunya kita menyambut baik dan terbuka dengan daerah lain yang ingin berkonsultasi,” tambahnya. (ads/gito)

You might also like

Sosialisasi TIK di Kotamobagu, Dishubkominfo Sulut Pakai Video Conference

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah digelarnya sosialisasi tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Implementasi E-government, Kamis (21/7) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan UPTD Pengembangan

Desa-Kelurahan Harus Punya Titik Koordinat Tapal Batas

ZONA KOTAMOBAGU – Tiap desa dan kelurahan yang berbatasan dengan daerah lain, wajib memiliki titik koordinat tapal batas. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Anas Tungkagi. Menurutnya, saat pembahasan

Jual Obat PCC, Apotik Bakal Disanksi Izin Dicabut

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menaruh perhatian serius soal penyalahgunaan obat Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC). Pengawasan terhadap peredaran obat yang bisa memberi efek halusinasi terhadap penggunanya itu akan lebih

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply