Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drum Band

0
344
Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drum Band Boltim
Bupati Boltim mengibaskan bendera tanda dimulainya lomba gerak jalan

ZONA BOLTIM – Dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Lomba Gerak Jalan dan Parade Drum Band yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Boltim. Kegiatan yang mengambil start di Lapangan Togid Kecamatan Tutuyan ini, dilepas secara langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar,SH, Minggu (16/08) pagi.

Bupati dalam sambutannya, mengingatkan agar para peserta dapat menjaga sportifitas, kebersamaan dan kekeluargaan dalam perlombaan. “Agar kita mampu memaknai arti yang sangat dalam terhadap perjuangan rakyat indonesia merebut kemerdekaan. Sebagaimana saat ini kita isi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan mental, spiritual, maupun fisik,” ucap Sehan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Yusri Damopolii menjelaskan, terkait peserta yang mengikuti lomba tersebut, secara keseluruhan berjumlah 1800-an.”Untuk sementara, kami masih melakukan pendataan kembali jumlah peserta secara rinci. Sebab ada ketambahan pada saat telah dilaksanakannya pelepasan tadi,” jelas Yusri saat dihubungi zonabmr.com melalui via seluler sore tadi.

Sebelumnya pada Sabtu (15/08) kemarin, Pemda Boltim juga menggelar Lomba lari marathon yang diikuti oleh peserta sebanyak 500-an orang. Kegiatan itu mengambil start di Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan, dan finis untuk putri di Desa Paret, sementara untuk Putra di Lapangan Pondabo Tutuyan.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba marathon ini sekitar 500-an orang, dengan memperebutkan hadiah utama berupa trophy tetap dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah,” kata Ketua Panitia Idris Paputungan.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here