Pemkab Boltim Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah

0
74
Pemkab Boltim Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Senin (22/3).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Boltim ini, dihadiri Bupati Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, Sekda, Pimpinan beserta anggota DPRD, Forkopimda, para Asisten, pimpinan SKPD, tokoh agama, Camat serta Sangadi se Kabupaten Boltim.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia. Dimana perayaan Isra Mi’raj tahun ini merupakan kali pertama bagi dirinya bersama Wakil Bupati di awal masa kepemimpinan.

“Saya dan pak oskar sangat merasa bersyukur dan bahagia karena kegiatan perayaan hari besar keagamaan ini perdana dalam kepemimpinan kami,” ujarnya.

Menurutnya, majelis seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah serta ukhuwah islamiyah.

“Untuk itu bukan seremoni saja. Tapi harus dijadikan bahan intropeksi diri sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dengan menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya bersama Wakil Bupati juga berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan bukan hanya fisik saja. Namun sekaligus membangun mental spiritual masyarakat Boltim.

“Karena kami yakin daerah sukses dan baik serta selalu dalam ridho ilahi, tentunya bila pembangunan fisik dan pembangunan selaras dalam bidang agama,” tuturnya.

Melalui momentum peringatan ini, ia pun berharap dapat memahami dan mengambil hikmah yang sebesar-besarnya untuk memperbaiki kualitas diri.

“Sehingga dapat menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dan peran dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat,” sebutnya.

“Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini mampu meneguhkan dan menjadi penguat keimanan sekaligus menghimpun dan mempersatukan kita pemerintah dan masyarakat menjadi satu padu dalam membangun Boltim untuk kedepannya,” tutupnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here