Pemkab Boltim Safari Ramadan Perdana di Kotabunan

0
358
Pemkab Boltim Safari Ramadan Perdana di Kotabunan Advertorial Boltim
Bupati Boltim saat memberikan pencerahan pada safari ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kotabunan

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar agenda Safari Ramadan perdana, di Masjid Al-Ikhllas Kotabunan, Senin (22/6) malam. Dalam kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar mengingatkan warga agar memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk memperbanyak amal ibadah.

“Saya bukan bertindak sebagai penceramah tapi hanya mengingatkan. Karena dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bulan Ramadan adalah bulan yang terbaik dari sebelas bulan lainnya, sehingga dengan Ramadan ini mari gunakan hal-hal yang positif terutama perbanyak amal ibadah,” katanya.

Pemkab Boltim Safari Ramadan Perdana di Kotabunan Advertorial Boltim

Lanjutnya, Allah menciptakan manusia tidak lain adalah untuk beribadah kepadaNYA, “Sehingga orang yang tidak sholat dan puasa, berarti dia menganiaya dirinya sendiri, ” ucap Landjar.

Umat Rasulullah Nabi Muhammad adalah yang dianggap paling mulia di hadapan Allah SWT, karena selalu diberi kesempatan untuk bertobat di dalam bulan Ramadan. Islam adalah milik Allah, sehingga apa yang menjadi program Allah, yakni sholat, puasa dan bayar zakat  harus kita jalankan.

Pemkab Boltim Safari Ramadan Perdana di Kotabunan Advertorial Boltim
Tampak Bupati bersama jamaah usai melaksanakan sholat tarawih

“Sebab, hanya Islam kaffah atau Islama secara menyeluruh, yang akan masuk surga atau selamat dari api neraka. Pada intinya saya berharap, dalam bulan Ramadhan ini perbanyaklah amalia kita kepada Allah. Selain itu juga, hindari berbuat dosa kepada orang lain, karena dosa kepada orang lain itu tidak akan diampuni oleh Allah, dan  jangan sekali-kali memakan harta orang lain,” harap Landjar.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here