Pemkab Boltim Salurkan Hewan Kurban Iduladha

0
331
Pemkab Boltim Salurkan Hewan Kurban Iduladha Boltim
ilustrasi hewan kurban

ZONA BOLTIM – Jelang Idul Adha 1436 Hijriah pada Kamis (24/9) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hingga kini sudah miliki sekitar 15 ekor hewan kurban yang akan disalurkan kepada sejumlah desa.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Mahmud Mokoagow mengatakan, sumbangan hewan kurban ini berasal dari sejumlah pihak lingkup Pemda Boltim.

Sampai hari ini, kata Mokoagow, tercatat sudah ada sekitar 15 ekor hewan kurban yang ada. Untuk selanjutnya masih menunggu sumbangsi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya.

“Kita sudah ada 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk 15 desa yang tahun kemarin belum menerima hewan kurban dari Pemkab. Tahun ini setiap desa tersebut akan menerima 1 ekor sapi kurban,” ujarnya.

Lanjut Mokoagow, dari laporan yang baru saja didapat ada bahwa beberapa istansi lain yang akan memberikan sumbangan hewan untuk kurban. Panitia juga saat ini masih mengumpulkan hewan kurban yang bakal disumbangkan baik secara pribadi maupun perkelompok.

“Terdiri dari sejumlah SKPD gabungan yakni kesbangpol, Dinas Kelautan dan Perikanan, DPPKAD, Kantor Koprasi dan UMKM, BLH serta Dinas Parawisata. Untuk itu, pendistribusian hewan kurban akan diberikan pada H-1 (hari ini red),” ujar Mahmud, Rabu (23/09).

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here