Pemkab Boltim Serahkan LKPD ke BPK RI

0
511
Pemkab Boltim Serahkan LKPD ke BPK RI Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar menyerahkan LKPD ke Ketua BPK RI

ZONA BOLTIM – Pasca pra audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap APBD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2013 lalu, Jumat (28/03) di Aula BPK RI Sulut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Selain Pemkab Boltim, penyerahan LKPD itu diikuti juga oleh Pemkab Bolmut dan Kota Bitung.

Ketua BPK RI Sulut Drs. Andi Kangkung Lologau, M.M. Ak, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan laporan keuangan pemerintah provinsi/kabupaten/ kota se Sulut tahun anggaran 2013 ini yang diikuti oleh tiga daerah yaitu Bitung, Boltim dan Bolmut, merupakan bagian dari pencapaian tepat waktu dalam pemasukan laporannya. “BPK memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan apersiasi atas respon ini,” ujar Lologau.

Pemkab Boltim Serahkan LKPD ke BPK RI Boltim

Dia mengharapkan, dengan ini diharapkan adanya perbaikan keuangan daerah sehingga kualitas keuangan lebih meningkat, dengan begitu katan Lologau, otomatis opini yang baik juga pasti akan terwujud. “Semoga ini menjadi langkah untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Ketua BPK RI Sulut ini.

Pemkab Boltim Serahkan LKPD ke BPK RI Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar saat memberikan sambutan di Aula BPK RI Sulut

Sementara itu Bupati Boltim Sehan Landjar yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan mewakili pemerintah daerah lain yang diantaranya yang hadir Kota Bitung dan Kabupaten Bolmut mengatakan Boltim sangat siap untuk mendapatkan opini terbaik dari BPK. “Pasca penyerahan tepat waktu ini merupakan nilai tambah untuk kedepannya memperbaiki predikat opini dari BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan usaha dan kerja keras semoga predikat yang diimpikan semua kabupaten/kota itu Insya Allah bisa terwujud,” harap Landjar.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here