Pemkab Boltim Siapkan Ganti Rugi Pelebaran Jalan

1
304
Pemkab Boltim Siapkan Ganti Rugi Pelebaran Jalan Boltim
Kepala Dinas PU Boltim, Minderd Mawu

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolmong Mogondow Timur (Boltim), menyiapkan dana sekitar Rp 600an juta, untuk ganti rugi pembebasan lahan jalan alternatif Dodap–Togid seluas 5,4 hektare pada tahun ini. Begitu dikatakan Kepala Dinas PU Boltim, Minderd Mawu

Menurut Minder jalan lintas alternatif tersebut direncanakan akan dilakukan pengaspalan. Untuk itu, Pemkab Boltim akan melakukan ganti rugi pembebasan lahan sebelum dilakukan pelebaran jalan. “Saat ini kita hanya menunggu pelaksanaanya, karena semua sudah kita siapkan,” ungkap Minderd.

Lanjut dijelaskannya, anggaran sebesar Rp 650 juta diperuntukan guna ganti rugi bangunan dan tanaman yang berada di dekat pelebaran jalan tersebut. “Yang terkena pelebaran jalan saja. Data yang diterima ada sekitar 7 warga pemilik lahan di sekitar jalan itu,” jelasnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini terkait pembebasan lahan tersebut semua berjalan lancar dan tidak ada kendala, Saat ini pihaknya tinggal menunggu kesepakatan bersama. “Kalau semua sudah dibebaskan selanjutnya dilakukan pembangunan. Mudah-mudahan pelebaran jalan tersebut berjalan tanpa hambatan sehingga aktifitas masyarakat maupun pemerintahan dapat berjalan dengan lancar,” harap Minder

Terinformasi pengaspalan jalan alternatif Dodap–Togid ini ditangani CV Cahaya Pratama dengan lama pengerjaan hingga 60 hari. Sementara jumlah anggaran pengerjaan jalan tersebut mencapai Rp 306.300.000 bersumber dari APBD Perubahan tahun 2014.

Peliput: Gito Mokoagow

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here