Pemkab Boltim Target Zero TGR untuk Kejar WTP murni 2014

0
343
Pemkab Boltim Target Zero TGR untuk Kejar WTP murni 2014 Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menerima LHP TA 2013 dari BPK RI

ZONA BOLTIM – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim) untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan administrasi dan keuangan daerah, patut diacungi jempol. Menyusul diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali pertama dari BPK RI kepada daerah yang dipimpin Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Meydi Lensun ini.

Meski dalam opini WTP 2013 masih ada beberapa catatan yang diberikan BPK RI, namun untuk audit tahun 2014, pemerintah daerah bertekad harus memperoleh opini WTP murni tanpa temuan.

“Saya berharap APBD tahun 2014 ini bersih dari segala macam temuan. Komitmen ini perlu didukung seluruh pihak, baik ketaatan terhadap aturan, sistem pengendalian interen yang tepat sasaran hingga penggunaan standar akuntansi pemerintahan dalam pengelolaan keuangan dan administrasi,” papar Oscar Manoppo, Kepala DPPKAD Boltim, Selasa (24/6).

Hal yang sama ditegaskan Bupati Sehan Landjar, bahwa predikat WTP yang diraih pemerintah baru-baru ini, tak dapat dipungkiri masih ada sejumlah catatan yang segera ditindak-lanjuti. “Saya berharap APBD tahun 2014 ini bersih dari segala macam temuan. Sehingga saat penyerahan LHP, kita dapat WTP murni tanpa catatan atau temuan,” ujarnya.

Lanjutnya, meski Inspektorat Daerah telah maksimal dalam melakukan pengawasan, dirinya pun mewanti-wanti agar tak ada satupun temuan di sejumlah SKPD saat pemeriksaan tahun depan. “Banyak yang perlu dibenahi. Makanya saya ingin tahun ini kita mau bersih-bersih dari TGR,” tandas Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here